SEKOLAH TINGGI ILMU EKONOMI "KOPERASI MALANG"

Visi STIE "KOPERASI MALANG"

STIE “Koperasi Malang” menjadi pusat pendidikan di bidang Manajemen Terkemuka yang mengutamakan pada pengembangan ilmu pengetahuan dan kemampuan menyesuaikan kebutuhan masyarakat kewirausahaan dan koperasi di Indonesia sampai Tahun 2026.


Misi STIE "KOPERASI MALANG"

  1. Menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran berbasis teknologi informasi di bidang manajemen terkemuka yang mengutamakan pada perkembangan ilmu pengetahuan dan kemampuan menyesuaikan kebutuhan masyarakat kewirausahaan dan koperasi.
  2. Meningkatkan pengetahuan dan kemampuan di bidang kewirausahaan dan koperasi bagi Tenaga Pendidik, Tenaga Kependidikan, Mahasiswa, Alumni dan Pengguna Lulusan.
  3. Melakukan penataan manajemen dengan menciptakan suasana akademik yang berorientasi pada tata kelola Perguruan Tinggi secara sehat, dinamis, ramah dan bersahabat.
  4. Menjalin kerjasama yang berkesinambungan dengan berbagai Instansi yang terkait dalam rangka pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi.
  5. Menghasilkan lulusan yang profesional di bidang kewirausahaan dan koperasi sesuai dengan kebutuhan stakeholder dan pengguna lulusan.

Tujuan STIE "KOPERASI MALANG"

  1. Meningkatkan mutu pendidikan dan pengajaran yang sesuai dengan perkembangan jaman.
  2. Mengembangkan kapasitas tata kelola dan sumber daya yang baik dengan meningkatkan kepuasan mahasiswa atas pelayanan dosen sehingga dapat mengurangi jumlah Drop Out.
  3. Meningkatkan kerjasama dengan instansi yang terkait untuk meningkatkan mutu Tridharma Perguruan Tinggi.
  4. Mengembangkan sistem penjaminan mutu internal dan eksternal baik akademik maupun nonakademik agar menghasilkan sistem pendidikan yang berkualitas.
  5. Meningkatkan citra STIE “Koperasi Malang” di masyarakat, kalangan perguruan tinggi, dunia usaha dan pemerintah.
  6. Pengembangan kurikulum sesuai dengan kebutuhan stakeholder yang mengacu pada ketentuan kurikulum nasional yaitu 148 sks.
  7. Penguatan atmosfir akademik terutama interaksi Dosen, Mahasiswa dan Sumber Belajar.
  8. Meningkatkan pelayanan kepada mahasiswa sehingga masa tunggu lulusan semakin pendek.